Artikel

Berbagai info produk dan dunia percetakan


Nama Dada

Admin - November 2018 - 0 Comments

Nama dada adalah benda berbentuk persegi panjang dengan ukuran standar panjang 8 cm x lebar 2 cm. Bahan yang digunakan untuk membuat nama dada adalah kuningan, akrilik, dan aluminium stainless. Pada bagian atas nya dilapisi cairan coating. Cairan ini akan berwarna putih bening jika sudah mengeras, dengan begitu hasil finishing nama dada akan menjadi bening mengkilap. Di ukurannya yang kecil ini terdapat nama pengguna, logo dinas terkait, serta jabatan.

Nama dada sering kali digunakan oleh para pekerja di instansi pemerintahan maupun swasta. Nama dada ditautkan pada baju pekerja, pekerja yang menggunakan nama dada terlihat lebih rapi, formal, dan elegan.

Untuk menautkan nama dada pada baju pekerja, pada bagian belakang nama dada terdapat peniti atau magnet yang merekat. Pemilihan penggunaan peniti atau magnet memiliki keunggulan dan kelemahan nya masing-masing.

Jika menggunakan peniti, resiko hilang seperti terjatuh ketika nama dada dipakai dapat diminimalisir, karena adanya peniti yang tertaut pada baju. Harga nya pun lebih murah dibandingkan jika menggunakan magnet. Sedangkan kelemahan nya, baju yang dipakai akan menimbulkan bekas bolongan yang berasal dari besi peniti, namun ukuran bolongan ini tidaklah terlalu besar sehingga tidak akan menimbulkan kerusakan pada baju.

Jika menggunakan magnet, resiko kehilangan seperti terjatuh ketika nama dada dipakai lebih besar, karena magnet tidak tertanam pada baju. Harga nya pun lebih mahal jika dibandingkan magnet. Sedangkan keunggulan menggunakan magnet, baju yang dipakai tidak akan menimbulkan bekas bolongan.

Tips Desain Nama Dada

Merancang desain nama dada tidaklah sulit. Desain nama dada jauh lebih simple. Namun, prinsip yang digunakan dalam sebuah desain tetap sama, yaitu:

1. Tata Letak (Layout)

Sebuah karya desain yang antar komponen di dalamnya tersusun dengan baik akan terlihat lebih indah dan nyaman dipandang.

2. Tipografi

Tipografi berkaitan dengan jenis huruf yang digunakan dan susunan huruf nya. Gunakan jenis huruf yang enak dipandang, tampilkan ukuran huruf yang tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu besar, serta jarak antar huruf dan baris kalimat yang seimbang sehingga informasi yang ada pada kartu nama dapat terlihat dengan jelas, mudah dibaca, dan enak dipandang.

3. Warna

Warna memberikan keindahan dalam sebuah karya desain. Hal yang paling penting dari warna adalah paduan nya. Namun, pada kartu nama tidak perlu banyak warna, satu atau dua warna yang terdapat di dalamnya sudah mencukupi.

4. Sederhana

Tidak perlu banyak ornamen atau aksen didalamnya, desain yang sederhana justru lebih cepat ditangkap maksud nya, mudah diterima, serta gampang diingat.

Jika anda ingin membuat nama dada, anda tidak perlu repot dan bingung lagi cari tempat buat nama dada di Pekanbaru, karena di Riau Cetak pesan nama dada bisa dilakukan secara online, cukup dengan pesan lewat email tanpa harus datang ke toko. Mulai dari buat desain nama dada yang menarik, cetak nama dada cepat, kualitas cetak terbaik, serta harga cetak nama dada yang murah di kota Pekanbaru hanya ada di Riau Cetak.