Artikel

Berbagai info produk dan dunia percetakan


Jam Dinding

Admin - November 2018 - 0 Comments

Jam berfungsi sebagai penunjuk waktu, mulai dari janji bertemu dengan bos atau klien, kegiatan penting, waktu belajar, dan hal-hal penting lainnya yang pasti berkaitan dengan waktu-waktu tertentu, nyaris hampir seharian penuh kita pasti melihat jam. Karena itu jam sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita.

Memang sekarang jam telah tersedia dalam berbagai perangkat digital, mulai dari gadget, pc, laptop, dll. Namun, jam yang di bagian dalamnya bisa ditambah dengan desain gambar yang sesuai keinginan tentu dapat menimbulkan kepuasaan tersendiri. Apalagi gambar tersebut bisa berupa promosi usaha anda, tokoh kartun favorit, dengan pasangan, atau saat moment penting kumpul bersama keluarga besar anda.

Jam tersebut bisa dijadikan sarana promosi, souvenir, hadiah, maupun kenang-kenangan. Yang mendapatkan nya pun juga pasti akan senang, karena sangat bermanfaat dan dapat di pasang pada dinding dapur, ruang keluarga, ruang tamu, maupun kamar tidur.

Tips desain jam dinding

Merancang desain jam dinding dengan hasil memuaskan dan sesuai keinginan memang membutuhkan sedikit usaha. Desain jam dinding yang menarik tentu akan menarik perhatian orang untuk melihatnya. Ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan dalam merancang sebuah desain agar mencapai hasil yang maksimal, yaitu:

1. Tata Letak (Layout)

Sebuah karya desain yang antar komponen di dalamnya tersusun dengan baik akan terlihat lebih indah dan nyaman dipandang.

2. Tipografi

Tipografi berkaitan dengan jenis huruf yang digunakan dan susunan huruf nya. Gunakan jenis huruf yang enak dipandang, tampilkan ukuran huruf yang tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu besar, serta jarak antar huruf dan baris kalimat yang seimbang sehingga informasi yang ada pada desain dapat terlihat dengan jelas, mudah dibaca, dan enak dipandang.

3. Warna

Warna memberikan keindahan dalam sebuah karya desain. Hal yang paling penting dari warna adalah paduan nya. Tidak mesti banyak paduan warna untuk menciptakan desain yang elegan. Semakin banyak warna yang digunakan, akan semakin sulit mengatur keseimbangannya. Rumus umum yang biasa digunakan dalam mengatur paduan warna adalah 60% warna dominan (paling mencolok), 30% warna sekunder (warna kedua), 10% warna aksen (warna pelengkap).

4. Sederhana

Tidak perlu banyak ornamen atau aksen didalamnya, desain yang sederhana justru lebih cepat ditangkap maksud nya, mudah diterima, serta gampang diingat.

Jika anda ingin membuat jam dinding atau jam weker, anda tidak perlu repot dan bingung lagi cari tempat buat jam dinding atau jam weker murah di Pekanbaru, karena di Riau Cetak jam dinding atau jam weker bisa dilakukan secara online, cukup dengan pesan lewat email tanpa harus datang ke toko. Mulai dari buat desain jam dinding atau jam weker yang menarik, cepat, kualitas cetak terbaik, serta harga cetak jam dinding atau jam weker murah di kota Pekanbaru, hanya ada di Riau Cetak.